720x90ads

Hadits Soft, Kitab hadits 14 Imam

Aplikasi Islam baik berbasis pc maupun smartphone kini sdh menjadi kebutuhan khususnya para ustadz dan santri karena banyak menggunakannya untuk keperluan dakwah dan pendidikan. Tidak hanya ustadz dan santri, kalangan awam pun tidak sedikit yang menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut karena ada yang dibuat dengan antarmuka yang multilingual sehingga dapat diubah bahasanya dengan bahasa yang mudah dipahami. Dengan adanya aplikasi tersebut dapat memangkas waktu pembuatan naskah karena pengguna tidak perlu lagi mengetik ulang ayat atau hadits, cukup copy paste ke word prosesor saja. Sudah tak terhitung jumlahnya aplikasi yang didedikasikan untuk Islam. Satu di antaranya adalah haditsSoft.

HaditsSoft merupakan software hadits yang mengambil dari 14 kitab hadits, 9 dari kutub tis’ah, 5 kitab hadits lainnya antara lain Sunan Daraquthni, Shahih Ibnu Hibban, Shahih Ibnu Khuzaimah, Musnad Syafi’i, dan Al-mustadrak. Database Kutubut Tis’ah yang digunakan diambil dari aplikasi Ensiklopedi Hadits Kitab 9 Imam oleh Lidwa Pusaka, ditambah data-data lain seperti derajat hadits yang diambil dari ebook terjemah inggris oleh Darussalam juga ebook lain untuk derajat Musnad Ahmad oleh Syu’aib Al Arnauth. Adapun tambahan lima kitab lainnya diambil dari ebook Kampungsunnah dan website shirathal-mustaqim.org.

hadits tersedia dalam 2 versi, versi online dan versi desktop. Untuk versi online Anda dapat mengunjungi alamat ini. Adapun untuk versi desktop sifatnya gratis (dapat diunduh di sini) dengan beberapa requirement agar software haditssoft dapat berjalan dengan baik:
– Sistem operasi windows
– Sudah terinstall .NET FRAMEWORK (4.5.24.6.14.6.24.7)
Fitur dari software ini cukup lengkap, mirip dengan lidwa dengan beberapa tambahan seperti text to speech. Untuk fitur text to speech anda perlu mendownload file tambahan, yakni file suara yang akan digunakan untuk membaca teks menjadi suara. berikut ini file suara untuk bahasa Arab dan Indonesia:
Arab (full versi):
Indonesia (full versi):
Untuk suara bahasa Arab anda bisa mengistal salah satunya saja atau ketiga-tiganya.

Anda tertarik? silakan mencoba...

Posting Komentar

0 Komentar