720x90ads

Aktifkan Slide to Shutdown

Slide To Shutdown
Trik ini hanya tersedia pada Windows 10 sejauh yang diketahui. Caranya tidak begitu rumit, Anda cukup membuat shortcut saja yang bisa Anda taruh di desktop.

Silakan klik kanan pada desktop> New> Shortcut. Di jendela pop-up berikutnya, tempelkan baris kode berikut:
% windir% \ System32 \ SlideToShutDown.exe

Cara lain bisa juga dengan klik tombol “Browse” untuk mengarahkan pada file yang berlokasi di folder C:\Windows\System32, kemudian scroll mouse untuk menemukan file SlideToShutDown.exe. jika sudah dapat klik file tersebut lalu klik “OK”. Setelah itu klik tombol “Next” pada jendela Create Shortcut, dan terakhir klik “Finish”.

Create Shortcut

Langkah di atas akan menghasilkan sebuah ikon yang dapat diklik ganda pada desktop Anda. Anda pun bisa mengubah namanya (rename) dengan bebas sesuai fungsinya. Silakan Anda coba matikan pc atau laptop Anda dengan klik ganda icon tersebut, kemudian gunakan mouse Anda untuk menariknya ke bawah layar. Jika Anda ingin membatalkannya, tekan tombol “Esc” pada keyboard dan windows kembali ke desktop. Perlu diingat, ini bukan “Sleep” melainkan Shutdown! Jadikan pastikan semua pekerjaan Anda sudah disimpan sebelum mematikannya. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar