720x90ads

Transfer Data Secara Cepat dengan Teracopy

Windows memiliki fasilitas manajemen file yang standar. Transfer data baik copy maupun menindahkan data yang lamban masih menjadi kendala manajemen file di Windows saat ini.

Untuk mengatasi hal tersebut kita dapat menggunakan utilitas pihak ketiga yang sudah terkenal kehandalannya dalam transfer data, yaitu Teracopy. Sampai saat ini Teracopy sudah mencapai versi 2.3. Kelebihan Teracopy antara lain sebagai berikut.

1. Proses copy yang lebih cepat.
Dibandingkan dengan File Explorer di Windows, Teracopy memiliki kemampuan transfer data lebih cepat hingga mencapai minimal dua kali lipat.

2. Proses Transfer yang tidak terputus kendati mengalami kendala
Di File Explorer biasanya kalau file yang hendak dicopy tidak terbaca karena corrupt, atau medianya sudah jelek (biasanya dari cd/dvd), maka proses transfer akan terhenti. DI Teracopy proses transfer tidak akan berhenti, namun di-skip, melanjutkan ke file berikutnya.

3. Dapat menghapus file secara permanen
Teracopy dapat menghapus file secara permanen dan tidak dapat direcover. Berbeda dengan menghapus file melalui File Explorer, kemudian mengosongkan Recycle Bin, file yang sudah terhapus masih bisa direstore dengan menggunakan aplikasi data recovery.

Teracopy dapat diunduh di link berikut, Download Teracopy. Silakan anda install sampai selesai, dan anda boleh coba kecepatan transfer datanya.


Tips mempercepat transfer selain menggunakan Teracopy
Sebagai tambahan tips, jika anda ingin proses transfer data lebih cepat, selain menggunakan Teracopy anda dapat menonaktifkan sementara antivirus yang terinstall selama proses copy, kecuali anda tidak yakin file yang akan anda pindah atau copy aman dari virus atau tidak. Menonaktifkan antivirus selama transfer data dapat mempercepat proses transfer karena antivirus biasanya akan men-scan dahulu file-file yang akan ditransfer sehingga proses transfer akan lebih lamban.

Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar