720x90ads

WinToFlash - Aplikasi Pembuat Windows USB Installer


Banyak orang menyukai komputer portabel seperti netbook karena ukurannya kecil, dan ringan sehingga mudah dibawa ke manapun. Jika memang kebutuhannya sekadar untuk pekerjaan kantoran dan pekerjaan ringan lainnya, netbook lah pilihannya.
Namun, netbook memiliki keterbatasan, yaitu tidak ada drive optik sehingga anda tidak dapat membuka atau memainkan cd dari netbook anda, terkecuali anda memiliki drive ekxternal yang disambungkan melalui colokan usb netbook anda. Selain itu, apabila netbook anda error dan setelah didiagnosa keputusan akhirnya adalah install ulang, maka harus menggunakan drive eksternal karena untuk meng-install-nya harus melalui cd/dvd installer windows.
Untuk mengatasi hal tersebut beberapa vendor aplikasi telah membuat aplikasi yang dapat membuat bootable usb installer sehingga anda dapat menginstall netbook tanpa menggunakan cd atau dvd installer karena anda sudah memiliki usb flashdisk installer yang menggantikannya.
Salah satunya adalah WinToFlash buatan Novicorp Software. WinToFlash dapat membuat usb installer mulai dari windows XP, Windows 2003, Windows Vista, Windows 2008, Windows 7, Windows 8, sampai Windows 2012. Tidak hanya ke flashdisk, WinToFlash juga dapat mentransfer dari cd/dvd instalasi Windows ke kartu memory, tentunya dengan kapasitas yang memadai untuk instalasi. Setelah instalasi selesai flashdisk atau kartu memory anda dapat dihapus dan digunakan lagi untuk keperluan sehari-hari, atau kalau memang anda kehendaki, anda dapat menyimpannya khusus untuk instalasi Windows dan memakainya kembali jika suatu saat diperlukan.



DAFTAR FUNGSI

WinToFlash versi gratis memiliki fungsi sebagai berikut :

Mentransfer Windows XP/2003 Setup ke USB
Mentransfer Windows Vista/7/8/2012 Setup ke USB
Menghapus isi USB drive
Mentransfer WinPE XP/2003 ke USB
Mentransfer WinPE Vista/7/8/2012 ke USB
Membuat Windows XP/2003 bootloader darurat
Membuat MS-DOS bootable USB
Membuat Windows XP/2003 recovery console drive USB


PERSYARATAN SISTEM
Untuk menggunakan Novicorp WinToFlash, komputer Anda harus memenuhi persyaratan perangkat keras tertentu. Persyaratan yang sebenarnya bervariasi, tergantung pada konfigurasi sistem dan program dan fitur yang Anda pilih.

Pentium 233 - megahertz ( MHz ) atau yang lebih cepat
Setidaknya 64 megabyte ( MB ) RAM
Setidaknya 20 megabyte ( MB ) ruang yang tersedia pada hard disk
Keyboard dan Mouse Microsoft atau beberapa perangkat penunjuk kompatibel lainnya
Adaptor video dan monitor dengan Super VGA ( 800 x 600 ) atau resolusi yang lebih tinggi
Windows XP/2003/Vista/2008/7/8

LINK DOWNLOAD

Posting Komentar

0 Komentar