720x90ads

Sumatra PDF Software Gratis Pembaca E-Book yang Kecil dan Cepat

Membaca nama aplikasi ini Anda pasti akan menebak bahwa pembuatnya orang Indonesia. Saya pun demikian. Sayangnya bukan. Pembuat software pembaca berbagai jenis file ebook ini bernama Krzysztof Kowalczyk. Namanya seperti nama orang berkebangsaan Rusia. Penulis belum menemukan informasi secara detail pembuat software ini.

Apa Sumatra PDF?
Sumatra PDF adalah software gratis untuk membaca file pdf, e-book (ePub, Mobi), xps, DjVu, chm, Comic Book (CBZ dan CBR) untuk Windows.

Sumatra PDF berukuran kecil, dengan file instalasi 3,86 mb memakai ruang hardisk kurang lebih 9,5 mb setelah instalasi. Fitur yang cukup alias tidak terlalu minimalis sehingga cukup powerful, tersedia dalam bentuk portabel dan installer, dengan waktu loading yang sangat cepat, dan menyimpan history file yang pernah dibuka di halaman muka dengan thumbnail yang interaktif sehingga memudahkan anda membuka kembali file yang pernah dibaca. Saat ini Sumatra PDF dapat tampil dengan dukungan 53 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.


Saat ini Sumatra PDF sudah mencapai versi 2.3.2. Untuk versi installer, anda dapat mendownloadnya pada link ini : Sumatra PDF Installer. Sedang versi portabelnya dapat anda download di sini Sumatra PDF Portabel.

Posting Komentar

0 Komentar